Minggu, 03 Maret 2019

Le Meridien Bali OJT blog #2

     Hey guys. kembali lagi ke blog activities 2 minggu ini. sekarang sudah sebulan saya menjalani OJT di hotel Le meridien bali. saya sudah mulai bisa beradaptasi dengan keadaan sekitar tapi masih agak sulit untuk menyesuaikan dengan tempo kerja karena sistem yang agak kacau. tidak adanya tanggung jawab handle dan section, sehingga pekerjaan terasa terkadang banyak sampai kewalahan dan terkadang sangat sedikit sampai mengantuk. hehehe, tapi saya sudah mulai bisa menikmati pekerjaan di sini.



     Seperti minggu-minggu sebelumnya, saya masih di tempatkan di breakfast section, tetapi nata sudah di pindahkan ke bakery. sehingga shift masuk kami sekarang berbeda. pada tanggal 31 januari, saya menghadiri Trainee Gathering dan di minta untuk membuat snack untuk coffee break nanti. jadi saya membuat Croquette. pada tanggal 2 februari kami kedatangan lagi 1 anak trainee baru dari bandung. dan pada tanggal itu juga saya di minta oleh Chef Henri ( Exec.Chef ) untuk membuat preparean untuk cooking class yang akan di adakan di WaLa Gelato. preparean yang di buat adalah preparean untuk nasi goreng dan juga sate lilit.






     Beberapa tanggal selanjutnya terkadang saya di minta untuk membantu di butcher section, dan itu saya rasa adalah sebuah kehormatan karena belum pernah ada trainee yang di panggil ke butcher section selama hotel ini berdiri.pada tanggal 14 februari atau valentine's day. kami membuat pancake bertema valentine untuk di bagikan secara free untuk couple ataupun anak-anak yang datang saat breakfast. jadi ya.. inilah kegiatan saya pada 2 minggu ini, atau lebih kurang seperti ini. kegiatan yang di lakukan memang monoton dan begini-begini saja, but as long as i enjoyed it. i don't mind.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar