Rabu, 05 September 2018

Blog Harian #6

Blog Harian # 6 - 3 September 2018


     Hai semuanya, selamat datang kembali ke blog saya. blog di mana saya akan memberi tahu Anda tentang kegiatan saya untuk hari ini, dari saat bangun sampai waktu saya pulang ke rumah dari kampus. Nah ini adalah blog pertama saya untuk minggu ini dan mari kita mulai. hari ini dimulai sekitar jam 6 pagi, saya bangun dan mandi lalu pergi ke kampus sekitar jam 7 pagi, saya pergi ke kampus dengan sepeda motor dan tiba sekitar jam 7.30 pagi. Kemudian saya memakai apron dan seragam lain lalu menunggu teman saya sampai mereka semua datang.


     Kemudian satu per satu teman-temanku datang, sekitar pukul 08.00, senior memanggil kami untuk oneline dan kemudian memeriksa penampilan dan peralatan kami, setelah itu saya pergi ke loker untuk menyimpan barang-barang pribadiku lalu pergi ke main kitchen dan one line. Kemudian Mr.Faisal datang dan memberi tahu kami untuk melakukan general cleaning sebelum memulai persiapan kami. Kami melakukan general cleaning hingga sekitar jam 9.15 pagi kemudian Mr.Jaya datang dan Menjelaskan kepada kami tentang menu kami untuk besok yaitu Celebes Buffet


Setelah Mr.Jaya selesai dengan penjelasan, kami kemudian memulai persiapan kami, kelompok saya mendapat tanggung jawab untuk menangani sup untuk besok yaitu Sop Saudara dan Sayur Labu Santan. Saya harus menangani Sop Saudara sehingga saya mengambil Bawang Merah, Bawang Putih, dan bumbu lainnya dan mencampurnya untuk membuat bumbu untuk sup, lalu saya mengambil paru daging sapi, merebusnya hingga benar-benar matang dan membumbui dengan Thamarid, Ketumbar dan Garam lalu dibungkus dan memasukkannya ke dalam chiller untuk digunakan besok, setelah selesai kami kemudian melakukan general cleaning kemudian kami disuruh pulang dan beristirahat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar