Selasa, 18 September 2018

Blog Harian # 8

Blog Harian # 8 - 6 Agustus 2018

     Hai Guys selamat datang kembali ke blog saya, sebuah blog di mana saya akan memberi tahu kalian tentang kegiatan saya untuk hari ini. baik, ini adalah blog terakhir saya untuk minggu ini dan blog terakhir sebelum ujian mid. baiklah, mari kita mulai blog hari ini. yah, hari ini saya bangun sekitar jam 6 pagi kemudian saya mempersiapkan diri saya ke kampus setelah selesai saya kemudian pergi ke kampus dengan sepeda motor saya dan tiba seperti biasa jadi kemudian saya mengeluarkan seragam saya dan memakainya. kemudian senior yang incharge memanggil kami dan bertanya kepada kami tentang persiapan hari ini.

     Nah, menu hari ini adalah Menu Buffet Indonesia dan hari ini saya dan teman saya mendapat tanggung jawab untuk menangani hidangan pembuka yaitu Rujak mie dan Dojang Nakeng. Untuk rujak mie, bahan-bahannya adalah Mie Telur, Tahu Telur, Nanas, Ketimun, dan Dressing. pertama saya merendam mie dengan air hangat hingga lembut lalu saya mengeringkannya dan menyisihkan untuk mendinginkannya, lalu saya membuat saus yang terbuat dari Cuka, Kecap Manis, garam, bawang merah, dan bawang putih kemudian mencampurkan mie dengan saus dan sajikan dengan nanas dan mentimun.

     Kemudian kami menyiapkan hidangan pembuka berikutnya yaitu dojang nakeng, udang sudah disiapkan kemarin. jadi hari ini kami hanya menumis udang sampai merah dan matang dengan baik, kemudian kami membuat saus dengan mencampurkan cabai, bawang merah, dan bawang putih kemudian kami campurkan udang dan saus kemudian menyajikannya ke gelas koktail dengan daun pisang yang sudah disiapkan sebagai underliner dan hiasi dengan kelapa sangrai dan edible flower. Setelah selesai dengan persiapan kami kemudian melakukan pembersihan umum dan kemudian disuruh pulang untuk beristirahat






Tidak ada komentar:

Posting Komentar