Rabu, 05 September 2018

Blog Harian #7

Blog Harian # 7 - 4 September 2018


     Hai teman-teman, selamat datang kembali ke blog saya, sebuah blog di mana saya akan menjelaskan tentang kegiatan saya untuk hari ini, nah ini adalah blog kedua saya untuk minggu ini dan akan ada 2 blog lagi yang akan datang, jadi tetap ikuti terus blog harian ini. Nah mari kita mulai blog ini, kegiatan hari ini mulai dari jam 6.40 pagi, saya bangun dan mempersiapkan diri, setelah selesai sekitar jam 7.20 pagi, saya kemudian bergegas ke kampus dengan sepeda motor saya dan tiba sekitar pukul 07.50 pagi, saya hampir terlambat tetapi saya berhasil tepat waktu


     Tiba di kampus saya kemudian langsung masuk ke main kitchen dengan posisi oneline. Kemudian Mr.Faisal mengatakan kepada para senior untuk memeriksa peralatan satu per satu , setelah selesai, kemudian senior menyuruh kami untuk kembali ke main kitchen dan kembali dalam posisi oneline , kemudian mr.faisal masuk dan menjelaskan kepada kami tentang menu kami untuk hari ini, yaitu menu Celebes Buffet. Setelah selesai dengan penjelasan, maka kami diperintahkan untuk memulai memasak menu kami. Kemarin saya sudah menyiapkan beberapa bahan untuk Sop Saudara seperti bumbu dan daging sapi.


Untuk menyelesaikan masakan ini, saya dan fisal menumis campuran bumbu hingga harum kemudian tuangkan daging sapi dan tumis sampai kecoklatan, lalu kami menuangkan 5 liter kaldu coklat dan memanaskannya sampai mendidih. Setelah mendidih, kami kemudian mengecilkn api (simmer) sup dan membumbuinya dengan garam dan merica. Setelah selesai kami kemudian menggoreng beberapa paru sapi. Selesai dengan persiapan kami kemudian menuangkannya dalam sup toureen kemudian kami membawanya ke restoran untuk disajikan, kemudian kami menyiapkan menu besok yaitu shrimp bisque, tetapi hari ini kami hanya menyiapkan kaldu udang, kemudian setelah selesai kami kemudian melakukan general cleaning dan diinstruksikan untuk kembali ke rumah dan beristirahat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar