Selasa, 07 Agustus 2018

Blog Harian #1

Blog Harian #1 - 7 Agustus 2018


     Hai semuanya .. selamat datang kembali ke blog saya, sudah sebulan penuh sejak posting terakhir saya, ini adalah semester baru yang berarti menu baru, dan juga semangat yang baru. ini akan menjadi posting pertama saya untuk minggu ini dan kali ini saya akan memberi tahu Anda tentang kegiatan saya untuk hari ini. jadi saya harap kalian menikmati membaca blog ini sesenang saya membuatnya dan saya juga berharap kalian tidak bosan membacanya. karena akan ada 3 blog lagi yang akan hadir minggu ini. jadi tanpa kalimat pengantar yang tidak penting lagi, mari kita langsung masuk ke blog hari ini.

     Kegiatan hari ini dimulai pukul 7 pagi, saya bangun dan kemudian mempersiapkan diri untuk pergi ke kampus, saya selesai sekitar pukul 07.45 sehingga saya bergegas ke kampus dan tiba sekitar pukul 8.00 pagi. jadi saya berlari ke dapur dan saya mengenakan seragam saya yang merupakan  apron, necktie, dan blanc savoir, setelah saya mengenakan seragam saya, Mr.Jaya kemudian memanggil saya dan kemudian menyuruh saya untuk mengatur sayuran yang ada di chiller dan kemudian membersihkannya lantai. setelah saya selesai, saya kemudian one line dengan teman saya dan kemudian Mr.jaya datang dan menjelaskan kepada kami menu kami hari ini, yaitu Buffet Menu. yang terdiri dari berbagai macam pilihan makanan kontinental, seperti Jepang, Cina, dan Makanan Thailand.

     Untuk layanan makan siang, saya mendapat tanggung jawab untuk menangani menu 40 Pax dari Gai Tod Takrai yaitu ayam Goreng yang direndam dengan serai dan Fish sauce. Langkah-langkah bagaimana cara membuatnya adalah pertama kali saya mengeluarkan ayam yang sudah saya dicairkan kemarin, dan potong menjadi 8 bagian, setelah itu, saya merendamnya dengan sereh, bawang putih, dan saus ikan selama sekitar 1 jam di pendingin. setelah 1 jam, saya kemudian melumuri ayam dengan tepung terigu yang sudah saya bumbui dengan garam dan lada, kemudian digoreng dengan minyak panas sampai matang, setelah selesai menggoreng ayam, saya kemudian megoles ayam dengan saus Thailand Salad Dressing yang terbuat dari cabe, ketumbar, saus ikan dan air jeruk nipis.


     Setelah selesai menyiapkan ayam, saya menyajikannya di atas nampan saji berukuran sedang. dan dihiasi dengan serai tumbuk yang digoreng dan beberapa selada untuk dasarnya. kemudian saya membantu teman saya Sally untuk menyiapkan Onigiri yang merupakan Rice Ball Jepang.
selesai dengan layanan restoran, kemudian kami bersih-bersih dan bersiap untuk menu besok yang merupakan makanan Eropa, dan saya mendapat tanggung jawab untuk menangani Spaghetti Bolognaise.lalu sekitar jam 4 sore, kami melakukan General Cleaning sampai jam 6 sore dan kemudian Mr.Jaya menyuruh kami untuk pulang dan beristirahat. yah, itulah blog saya untuk hari ini, saya harap kalian menyukainya, sampai jumpa di blog selanjutnya





TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar