Senin, 20 Agustus 2018

Blog Harian #4

Blog Harian # 4 - 20 Agustus 2018


     Hai teman-teman, selamat datang kembali ke blog saya, sudah seminggu sejak posting blog terakhir saya dan hari ini saya kembali, selamat datang di blog pertama saya untuk minggu ini dan tetaplah membaca blog ini karena akan ada 2 blog lagi yang akan hadir. Nah mari kita mulai blog hari ini, blog hari ini mulai sekitar jam 6.30 pagi, saya bangun dan mempersiapkan diri untuk pergi ke kampus, saya selesai sekitar jam 7.30 pagi, saya pergi ke kampus dengan sepeda motor , saya melewatkan sarapan karena saya pikir saya terlambat, tetapi ternyata saya tidak terlambat.


     Sekitar pukul 8.10 pagi, senior memanggil kami untuk oneline di depan kitchen dan kemudian mereka mengabsen dan mempersilahkan kami masuk ke kitchen. Kemudian Mr.Faisal masuk dan memberi tahu kami tentang ukuran porsi makanan prasmanan. Setelah Mr.Faisal, Chef Dyno masuk dan menjelaskan kepada kami tentang menu hari ini yaitu Menu Buffet Indonesia, dan saya mendapat tanggung jawab untuk menangani appetizer dengan grup saya. Appetizer untuk besok adalah Dojang Nakeng dan Rujak Mie.


     Saya menangani Dojang Nakeng, dan karena hari ini kami hanya menyiapkan bahan, saya mengambil 3 KG Udang dan kemudian di kupas, di bumbui dan kemudian disimpan di chiller untuk digunakan besok, saya juga membantu teman saya di butcher , saya membagi daging sirloin untuk soto banjar dan rendang daging. Setelah selesai dengan persiapan, kemudian kami diperintahkan untuk melakukan general cleaning saya mendapat tanggung jawab untuk membersihkan butcher dengan teman saya edo dan yusril setelah selesai maka kami di suruh pulang ke rumah untuk beristirahat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar