Jumat, 10 Agustus 2018

Blog Harian #2

Blog harian # 2 - 8 Agustus 2018


     Hai semuanya .. selamat datang kembali ke blog saya, blog di mana saya akan memberi tahu kalian tentang kegiatan saya mulai dari saat saya bangun, sampai waktu saya kembali ke rumah, jadi duduk, santai dan nikmati blog hari ini dan Saya masih akan posting lagi untuk besok .. jadi jangan kemana-mana dan terus ikuti. Nah mari kita mulai blog aktivitas harian hari ini. Kegiatan hari ini dimulai sekitar jam 6 pagi, saya bangun dan bersiap untuk pergi ke kampus, saya selesai sekitar jam 7.20 pagi dan kemudian saya pergi ke kampus dengan sepeda motor saya.

     Saya tiba di kampus sekitar jam 7.45 kemudian saya mempersiapkan diri dengan mengenakan seragam masak saya dan memotong kuku saya, kemudian senior memanggil kami dan memberi tahu kami untuk one line di main kitchen, menu hari ini adalah buffet eropa, dan saya mendapatkan tanggung jawab untuk menangani spaghetti bolognaise seorang diri, jadi saya mengambil daging sapi cincang, dan bahan lainnya dan mulai bersiap. Saya mulai dengan mencincang halus 2 bawang bombay dan kemudian menumisnya dengan minyak zaitun dan mentega sampai harum, lalu saya masukkan daging sapi cincang dan tumis sampai kecokelatan dan matang, setelah itu saya masukkan tomat kalengan dan 2 sendok makan pure tomat dan tumis sampai tercampur dengan baik, dan kemudian tambahkan sedikit white wine dan direbus sampai matang, lalu saya membumbuinya dengan garam dan merica dan menyisihkannya untuk di dinginkan


     Setelah membuat saus bolognaise, kemudian saya melanjutkan untuk memasak spaghetti, saya merebus sepanci air kemudian menambahkan sedikit minyak dan garam, setelah mendidih saya kemudian memasukkan pasta kemudian dimasak sekitar 7 menit sampai aldente, setelah 7 menit, saya meniriskan dan dengan cepat memasukkan pasta ke dalam semangkuk air es untuk menghentikan proses cooking, setelah selesai dengan semua persiapan saya kemudian mengambil piring saji berukuran sedang lalu melapisinya dengan selada dan siap di sajikan. Lalu kemudian Mr.Jaya mengatakan kepada saya untuk menyiapkan satu piring lagi untuk office, itu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk karena makanan yang saya buat di sajikan di office meskipun hasilnya jauh dari sempurna.



     Selesai dengan pelayanan restoran saya kemudian melanjutkan dengan membersihkan stasiun kerja saya kemudian saya mempersiapkan menu besok yang merupakan menu buffet celebes. Saya harus menangani Konro Bakar, saya mencairkan 50 pcs Daging Sapi Chuck Ribs kemudian teman saya menyiapkan campuran bumbu dengan mencampur lengkuas, kalua, serai dan bahan lainnya dan dicampur bersama sampai halus, lalu saya tumiskan campuran pasta dengan sedikit minyak goreng sampai harum kemudian saya masukkan ke chuck ribs sapi dan tumis hingga berwarna cokelat, tambahkan air dan biarkan mendidih dan render sampai daging empuk, setelah sekitar 4 jam keluarkan, dan biarkan dingin di chiller untuk digunakan besok. Setelah sekitar jam 4 sore kami melakukan pembersihan umum dan selesai pada pukul 6 sore dan pulang ke rumah dan beristirahat. Nah itu adalah blog saya untuk hari ini, saya melompat Anda menikmatinya dan seperti biasa ...
TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar