Selasa, 11 Desember 2018

Final praktik

Final Praktik - 11 Desember 2018

      Hai teman-teman, selamat datang kembali ke minggu praktik saya, yah hari ini tidak seperti minggu biasa minggu ini adalah minggu terakhir untuk proses praktis untuk semester ini. Jadi kita mulai hari ini seperti biasa, saya bangun jam 5 pagi dan kemudian pergi ke kampus jam 6 pagi, kemudian saya tiba jam 6.42 pagi, saya tiba agak pagi hari ini karena kami disuruh datang sebelum jam 7 pagi. Jadi saya tiba di kampus, lalu saya mengenakan seragam saya, lalu saya pergi ke dapur utama dan menyiapkan bahan-bahan saya.

      Hari ini saya mendapat tanggung jawab untuk menangani menu sushi plater, dan karena saya sudah menyiapkan semuanya sejak hari minggu, saya hanya perlu memasak nasi sushi dan saya menyiapkan beberapa isian seperti dada ayam dan saus teriaki. Hari ini saya dibantu oleh Yusril. Setelah menyiapkan isian dan bumbu, kemudian saya membuat tamagoyaki, dengan mencampur perbandingan 3: 1 telur dan dashi kemudian saya memasaknya dalam wajan persegi dan melipatnya 4 kali untuk membuat telur berlapis, kemudian saya iris 1 cm untuk sushi nigiri.

      Waktu menunjukkan pukul 11 pagi, saya kemudian mulai membuat sushi, jadi saya membuat shrimp nigiri yang udang di atas nasi dengan nori, tobiko yang nasi dibungkus dengan nori lalu ditutup dengan telur ikan, gunkan maki yang seperti tobiko tapi atasnya di isi dada ayam dan saus teriaki, lalu saya membuat tamagoyaki nigiri yang berupa omelet di atas nasi dengan nori. Kemudian setelah saya menghiasnya saya pergi ke mr.jaya untuk presentasi makanan saya.


      Setelah selesai, Mr.Faisal memberi tahu kami untuk membersihkan dapur karena kami memiliki tamu istimewa dari kementerian, setelah selesai membersihkan, lalu dia memberi tahu saya untuk membuat semua sushi untuk di sajikan, jadi saya membuat setiap sushi lalu mempresentasikannya pada cutting board ,maka deputi datang dan dia memakan salah satu sushi, dan itu adalah suatu kehormatan bagi kami. Kemudian kami selesai dan kami mulai melakukan general cleaning dan selesai pada pukul 6 sore dan hari ini ditutup oleh mr.faisal dengan informasi singkat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar