Rabu, 04 April 2018

Kegiatan Harian #12

Kegiatan Harian # 12 - 4 April 2018


     Hai semuanya, selamat datang kembali di blog harian saya. sebuah blog di mana saya akan menceritakan kepada kalian tentang kegiatan saya hari ini. mulai dari pagi hingga sore. jadi tanpa menunggu lama lagi. Inilah kegiatan saya untuk hari ini. Mulai seperti biasa, setelah sepotong roti untuk sarapan saya langsung berangkat dari rumah ke kampus dan tiba sekitar pukul 7.56 pagi. ya saya benar-benar tepat waktu. dan benar-benar beruntung datang tepat pada waktu teman saya oneline di depan Kitchen. Karena hari ini teman-teman saya yang datang terlambat, harus mengenakan rompi oranye terang dengan "Oops i came late" tertulis di atasnya. yang sangat memalukan..

     Kemudian setelah pemeriksaan Grooming dan Peralatan. Aku langsung menuju loker untuk menyimpan tasku. kemudian menuju ke Cold kitchen, one line kemudian setelah Doa pagi, Mr.Syahrial masuk dan menjelaskan kepada kami tentang menu hari ini yaitu Makanan Thailand. yaitu Thai Beef Salad untuk hidangan pembuka, Tom Yam Goong untuk Soup, Gai Tod Takrai untuk hidangan utama dan Khao Neow Ma Muany untuk pencuci mulut. Grupku menangani sup Tom Yam Goong. Karena kami sudah menyiapkan kaldu udang kemarin. Jadi hal yang perlu kita lakukan adalah mencampurkan rempah-rempah aromatik dan Tamarind Paste untuk memberikan rasa asam yang menendang.

     Hasilnya sup Tom Yam Goong cukup "layak" menurut saya, itu tidak buruk. tapi tidak sempurna juga. saya masih belajar, jadi ini adalah situasi coba-gagal. Nah, setelah layanan restoran berakhir, saya kembali ke cold kitchen. Untuk membantu teman saya mempersiapkan hidangan pembuka besok yaitu Jalangkote dan setelah itu kami diperintahkan untuk melakukan General cleaning dan kemudian ditutup oleh Mr.Jaya. Jadi itulah kegiatan saya hari ini, hari yang cukup menarik tetapi sangat melelahkan. tapi lakukan saja dan jangan pernah mengeluh. Karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, baiklah itu saja dari saya untuk hari ini ...
TERIMA KASIH





Tidak ada komentar:

Posting Komentar