Senin, 05 Maret 2018

Kegiatan Harian #8

Kegiatan Harian #8 - 5 Maret 2018

     Hey Semua, selamat datang kembali ke blog saya. Sudah satu minggu sejak posting terakhir saya. Nah hari ini, seperti biasa, saya akan menceritakan aktivitas saya pada hari ini. Baiklah mari kita mulai !!! Hari ini dimulai jam 7.45 pagi, dimana saya berangkat dari rumah ke kampus dan tiba sekitar pukul 08.55, saya sedikit terlambat. Teman saya sudah one line di depan kitchen tapi belum dipanggil masuk, jadi saya cukup beruntung. Saya mengenakan seragam saya dan bergabung dengan mereka dan. Kemudian senior incharge memanggil saya, dan memeriksa peralatan dan penampilan atau grooming.

     Setelah itu saya langsung menuju cold kitchen. Hari ini adalah giliran kelompok saya untuk mempersiapkan pelayanan restoran besok. Menunya adalah rotasi 1.4 yang berisi Chicken Liver pate with hollandaise sauce, Clam Chowder Soup, Spaghetti Bolognaise, and Baked Custard Tart and Brioche Bread. Kelompok saya mendapat tanggung jawab untuk menangani Roti Brioche. Kami mulai membuat roti dengan menggunakan metode straight dough dengan mencampur satu kilogram tepung dengan garam, ragi, gula dan kemudian kami tuangkan susu sedikit demi sedikit, lalu telur dan mentega. Tapi saat pembuatan, ada kesalahan dimana salah satu anggota kelompok saya menuangkan susu terlalu cepat dan menyebabkan roti menjadi terlalu lunak.




    Kemudian senior membantu kami. Mereka menambahkan tepung ke dalam adonan dan mengubah adonannya kembali ke tekstur yang benar, jadi setelah dicetak dan dipanggang. Rotinya ternyata cukup bagus meskipun rasanya agak hambar. Setelah membuat roti itu, sekitar jam 3 sore. senior menyuruh kami beristirahat selama satu jam kemudian dilanjutkan dengan general cleaning sampai sekitar jam 5 sore. Kegiatan hari ini ditutup oleh Mr.Jaya yang melakukan pemberitahuan singkat lalu menyuruh kami pulang untuk beristirahat. Jadi itulah aktivitas saya hari ini, saya harap kalian menyukainya. Jika kalian suka, tinggalkan komentar yang bagus di bagian komentar di bawah ini dan seperti biasa
TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar