Rabu, 07 Februari 2018

Kegiatan Harian #2

Kegiatan Harian #2 - 7 Februari 2018

     Hari ini saya ke kampus sekitar pukul 7 pagi untuk bersiap-siap untuk "Open Resto" kami mulai one line di depan kitchen , dan senior kami memeriksa kerapihan dan kelengkapan alat satu per satu , setelah itu kami one line di cold kitchen untuk memulai hari , jadi senior yang incharge menyuruh kami membuat muffins lagi , karena kami kekurangan muffins untuk di sediakan , jadi kami di bagi menjadi 10 group dan saya termasuk dalam group 4 , kami di minta membuat Plain Muffins


     Jadi kami mulai membuat Muffins dengan mencampurkan Terigu dengan Telur Sampai merata dan perlahan menambahkan mentega cair dan susu cair , letakan di dalam cetakan dan panggang selama 30 menit , setelah muffins selesai , kami siap untuk open resto , jadi kami di bagi menjadi 10 group lagi , dari group 6 sampai 10 berugas menyediakan kebutuhan restoran , sedangkan group 1-5 menyiapkan bahan untuk menu besok , yakni Indonesian Breakfast , menunya adalah Fried Rice with Beef Satay , fried noodles dan chicken porridge

    Jadi Group saya mendapatkan tanggung jawab menyiapkan bahan untuk Fried Rice ,saya memberi tahu mereka bahwa saya akan membuat Beef Satay karena kita tidak memerlukan terlalu banyak orang untuk menyiapkan sayuran , jadi ya.. saya menyiapkan Beef Satay untuk 40 Pax, saya di suruh mengambil Daging Sapi 1,5 kg di freezer dan melncairkan bekunya , sambil menunggu dagingnya meleleh , saya menyiapkan bahan rendaman untuk dagingnya , yaitu :

2 Bh Bawang Bombay (Cincang Halus )
5 siung bawang putih ( Cincang Halus )
100 ml Kecap Manis
1/2 Sdm Garam
1/2 Sdm Palm Sugar
1/2 Sdm Ketumbar Halus
3 Sdm Minyak Sayur



     Setelah Selesai dengan Rendaman dagingnya , saya memotong daging sapi tersebut berbentuk kotak kecil dan meletakkannya di rendaman selama 2 jam , teman saya membantu menusuk dagingnya di tusuk sate , dan hasilnya memuaskan , jadi saya membungkus hasil satenya dan meletakkannya ke dalam chiller untuk di gunakan besoknya , setelah selesai dengan semua persiapan saya mendapat kupon untuk makan siang di restaurant , makanannya sangat baik dan sangat enak.

    Setelah Selesai makan siang , kami kembali ke cold kitchen untuk Review singkat oleh senior incharge dan ada sedikit perkenalan yang lumayan lucu , senior kami sangat baik kepada kami , jadi setelah jam 4 sore , kami melakukan general cleaning dan ada sedikit penyampaian oleh chef ichal , dan kami di suruh kembali ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar