Kamis, 08 Februari 2018

Kegiatan Harian #3

Kegiatan Harian #3 - 8 Februari 2018

     Hey , Selamat datang kembali ke blog saya , pada hari ini , saya akan menceritakan kegiatan saya selama di kampus pada hari ini , di mulai dari pada jam 7.00 pagi , kami sudah mulai one line di depan kitchen untuk memulai hari , senior kami mulai menyebut nama satu per satu dan mengecek peralatan , grooming seperti biasa , dan kami mulai one line di dalam Cold kitchen , hari ini kami akan menyediakan Indonesian Breakfast yang sudah di prepare kemarin.

     jadi kami mulai di bagi kelompok dan kelompokku mendapatkan bagian menghandle Fried Noodles dan saya menghandle Beef satay untuk pelengkap Fried Noodles nya , jadi saya mulai mengeluarkan Beef satay yang sudah di marinate kemarin dari Chiller untuk mengembalikannya ke suhu ruangan , saya memanggang satenya mengunakan griller , tapi sebelum menggunakan griller , grillernya harus di bersihkan terlebih dahulu , jadi senior incharge membantu saya untuk membersihkannya



     Setelah selesai , kami siap memanggang , kami mengolesi griller dengan oil dan mulai memanggang satenya , Open Resto di mulai pada jam 10 pagi , dan semua sudah mulai bekerja dari jam 8 , ada yang menghandle Fried Rice , Fried Noodles , dan bubur ayam , kami selesai sebelum jam 10 pagi jadi kami punya waktu untuk bersih-bersih lalu mulai membuka layanan restaurant , 1 per 1 pesanan mulai berdatangan , awalnya kami panik , tapi seiring berjalannya waktu dan bantuan dari senior , kami bisa menghandle semua pesanan dengan baik dan tanpa ada masalah



     Setelah Resto di tutup kami di beri waktu beristirahat 1 jam untuk makan siang , setelah istirahat makan siang senior kami melakukan review singkat hingga pukul 4 sore , setelah review kami di bagikan tugas masing masing untuk bagian bagian yang akan di tangani saat general cleaning , setelah pembagian tugas , kami melanjutkan dengan general cleaning hingga pukul 6.00 sore dan di tutup oleh senior semester 6 kami dan menyuruh kami pulang ke rumah untuk beristirahat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar