Senin, 19 Februari 2018

Kegiatan Harian #4

Kegiatan Harian #4 - 19 Februari 2018

     Jadi hari ini saya akan menceritakan tentang aktivitas hari ini , dimulai dari 7.40 pagi , saya menuju ke kampus , saya berharap bisa mengikuti upacara pada hari ini yang akan di adakan di kampus setiap bulan pada tanggal 17 , tapi nyatanya saya terlambat karena saya tiba pada pukul 8.10 , jadi pada waktu saya tiba di kampus upacaranya sudah hampir selesai , pada saat tiba di kampus , saya di tahan di pagar , tidak di izinkan masuk karena upacaranya masih berlangsung , dan setelah upacaranya selesailah baru saya di izinkan masuk .

     Jadi saya langsung menuju ke kitchen dan tepat pukul 8.20 , senior yang incharge menyuruh kami untuk one line dan melakukan pemeriksaan alat dan kerapihan , saya di panggil dan setelah di periksa , saya menuju ke locker untuk meletakkan semua barang-barang bawaan , dan menuju ke cold kitchen untuk memulai aktifitas hari ini , kami mulai one line di cold kitchen dan ketua kelas pada hari ini memimpin kami untuk berdoa dan memberi salam kepada senior kami

     Di dalam cold kitchen , kami di beri tahu bahwa hari ini kami akan bersiap-siap untuk menu rotasi yang akan di masak besok , dan Pak Syahrial masuk ke dalam untuk memberikan kuliah tentang menu rotasi , setelah selesai sekitar pukul 1.00 siang , kami di bagi menjadi 10 kelompok , untuk mempersiapkan bahan makanan , kelompokku mendapat tanggung jawab untuk menghandle "Shrimp Bisque" sebanyak 60 Pax , resep yang di gunakan berasal dari professional cooking , di resep tersebut , jumlah perkiraan porsi adalah 10 porsi / 2 liter bahan , karena kami akan membuat 60 porsi , maka resep yang di gunakan akan di kalikan 6

     Jadi saya mulai membagi tugas dengan teman kelompok saya , ada yang menangani sayuran , udang , dan ada yang menangani kaldu yang akan di gunakan , saya menangani udangnya dan setelah selesai saya juga membantu teman-teman yang lain dalam melakukan tugasnya , selagi proses persiapan masih berlangsung , kami kedatangan tamu , Veronica dari Polandia , ia masuk ke dalam kitchen untuk melatih kami menjelaskan apa yang kami lakukan dalam bahasa inggris , orangnya sangat baik dan ramah , setelah proses persiapan selesai , kami membungkus soupnya dan menaruhnya di chiller untuk di gunakan besok , pada pukul 4.00 kami bersiap untuk general cleaning dan setelah pukul 6.00 kami di suruh untuk pulang dan beristirahat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar