Rabu, 21 Februari 2018

Kegiatan Harian #6

Kegiatan Harian # 6 - 21 Februari 2018

      Halo Semua, Kembali lagi ke blog saya, blog lainnya yang menceritakan tentang aktivitas saya sepanjang hari ini. Tanpa banyak bicara dan pendahuluan, Ayo Kita Mulai . Kegiatan hari ini dimulai pada pagi hari. Saya pergi dari rumah ke kampus pada jam 7.20 pagi dan tiba sekitar pukul 07.50. Ketika saya tiba, teman saya sudah One line di depan Kitchen dan saya hampir terlambat. Saya mengeluarkan apron saya dan memakainya. Pada saat saya selesai, saya mendengar nama saya dipanggil oleh senior, jadi saya pergi ke sana dan melakukan pemeriksaan peralatan dan penampilan, dan kemudian langsung pergi ke ruang locker untuk meletakkan tas dan barang-barang saya dan pergi ke Cold Kitchen.
   
     Di Cold kitchen, saya oneline dan kemudian sekitar pukul 08.10, Mr.Syahrial datang untuk menjelaskan kepada kami tentang menu hari ini, yaitu Menu Rotasi 1.2 yang berisi Macedoine Vegetables with Mayonnaise, Minestrone Soup, Fillet of fish meuniere, dan choux ala creme, setelah dia menyuruh kami untuk mulai menyiapkan menu kami, saya mengeluarkan ikan yang telah saya rendam kemarin dari chiller, dan pergi ke bagian Butcher untuk memotong ukuran per porsi, setiap porsinya seberat 100gr dan dipotong dengan teknik Supreme

     Setelah selesai dengan porsinya, saya menyiapkan langkah selanjutnya dimana saya melelehkan mentega dan menuangkannya ke Frying Pan, membaluti ikan dengan tepung, lalu menggorengnya selama 1-2 menit, karena kami menggoreng dengan tepung, Frying pannya harus di ganti setiap penggunaan, jadi bayangkan ini. Saya menyiapkan 40 irisan ikan, artinya saya harus mengganti dan mencuci panci sebanyak 20 kali, tapi hasilnya lumayan bagus, ikannya tampak bersih dan enak. Setelah selesai dengan ikan, saya menyiapkan piring yang akan digunakan untuk pelayanan restoran. Kami peletakkan ikannya di piring, dan mengarnishnya, dan kemudian mengantar pesanan ke bagian service saat pesanan dipanggil, dan saya juga seorang barker yang bertugas memanggil pesanan dan menghitung makanan yang keluar dari jendela. Berikut adalah beberapa gambar makanan hari ini:






     Pada pukul 3 sore, senior menyuruh kami untuk beristirahat. dan setelah istirahat usai, senior menyuruh kami melakukan one line lagi untuk memberi kami tugas kami untuk General Cleaning. Saya mendapatkan Bagian Cold Kitchen, dan kami selesai sekitar pukul 5.20 sore, hari ditutup oleh Mr.Jaya, dan saya sedikit memberi penjelasan kepada kami dan menyuruh kami pulang dan beristirahat. Jadi itu adalah kegiatan saya, hari ini sangat baik tapi melelahkan. Saya belajar banyak dari menu olahan hari ini dan menjadi seorang barker. Saya harap Anda menyukai Blog hari ini dan bisa belajar banyak dari itu juga, itu dari saya untuk saat ini. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar