Sabtu, 24 November 2018

Blog Harian #10

Blog Harian # 10 - 23 Oktober 2018



     Hai teman-teman, selamat datang kembali ke blog saya, sebuah blog tempat saya akan menjelaskan kepada kalian tentang kegiatan hari ini. baik, hari ini adalah hari kedua minggu ini dan saya kembali ke dapur utama untuk menu ala carte II. Saya memulai kegiatan hari ini dengan bangun sekitar jam 5.30 pagi, ya saya bangun sedikit lebih awal dari biasanya, karena hari ini kami disuruh datang sedikit lebih awal, jam 6.30 pagi. jadi setelah saya bangun saya mempersiapkan diri dan pergi ke kampus sekitar jam 6.10 pagi dan tiba jam 6.40 pagi, ya saya sedikit terlambat tetapi ditoleransi senior.

     Setelah saya tiba di kampus, kemudian saya mengenakan seragam saya dan langsung pergi ke pastry untuk membantu teman saya. hari ini saya seharusnya menangani makanan penutup, tetapi karena Wahyu membutuhkan bantuan untuk menu Great For Sharing, maka saya pergi ke sana untuk membantu. Saya mulai membantu dengan membuat saus mayonaise, tetapi sebelum itu, Mr.Faisal datang untuk menunjukkan kepada kita bagaimana membuat beef wellington kemudian setelah dia selesai maka saya membuat mayonaise. di tengah proses, Chef Dyno memanggil kami untuk melakukan one line, dan kemudian dia menjelaskan kepada kami tentang menu hari ini dan juga menunjukkan kepada kami cara membuat Beef Wellington juga.

    Kemudian Setelah selesai dengan mayonaise, saya kemudian membaginya menjadi dua kemudian membuat saus thousand island dan juga saus tartar, untuk burger dan club sandwich. maka layanan restoran dimulai. pesanan saya mulai datang. California Burger saya buat dengan memanggang daging sapi yang kami siapkan sebelumnya, lalu susun dengan irisan selada, tomat dan bawang. lalu isi di tengah roti burger. dan pembuatan club sandwich membutuhkan ayam panggang dan sayuran kemudian disusun dalam roti panggang dengan saus thousand island. Setelah selesai dengan layanan restoran, maka kami melakukan general cleaning dan kemudian proses praktik hari ini ditutup oleh Mr.Faisal.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar