Sabtu, 24 November 2018

Blog Harian #9

Blog Harian # 9 - 22 Oktober 2018

     Hey Guys selamat datang kembali ke blog saya, minggu ini saya kembali ke dapur poltekpar dan hari ini saya mendapat tugas untuk mengawasi untuk mahasiswa tahun pertama. jadi saya bangun kemudian mempersiapkan diri untuk pergi ke kampus, saya bangun sekitar jam 6 pagi kemudian mempersiapkan diri dan tiba di kampus sekitar jam 7.30 pagi, kemudian saya mengenakan seragam saya dan menunggu sampai jam 8 pagi sehingga saya dapat memulai proses praktik hari ini. jadi pada jam 8 pagi, saya mengatakan pada semester 1 untuk melakukan oneline di depan dapur kemudian saya memeriksa daftar absent mereka.

     Sementara saya memeriksa nama mereka. Saya juga memeriksa peralatan dan perawatan mereka. kemudian saya memberi tahu mereka untuk langsung pergi ke cold kitchen, hari ini saya incharge bersama dengan Aulia dan Uzi, tetapi Uzi tidak ada di sini hari ini. jadi hanya saya dan Uli, kemudian setelah kami berdoa, kami kemudian memulai hari ini dengan tinjauan singkat. saya mengulas sekitar 10 orang. saya bertanya tentang apa pun di dasar-dasar dapur. Kemudian setelah itu saya bertanya kepada Mr.Jaya tentang praktik hari ini dan dia berkata kami membuat Saus Dasar yaitu Hollandaise dan Bernaise.

     Jadi teman saya menyiapkan bahan-bahan dan saya menunjukkan mereka cara membuatnya. Saya mengambil 2 kuning telur dan 400 ml mentega yang telah diklarifikasi dan mencampurnya hingga diemulsi saat dipanaskan dengan metode double boiler. setelah kuning telur mengambil semua mentega, lalu tuangkan sedikit cuka dan lada garam. kami membagi kelas menjadi 2 grup. setelah selesai dengan pembuatan saus, saya kemudian menyuruh mereka melakukan pembersihan umum. dan kemudian kami selesai hari ini dengan sedikit informasi dari Mr.Jaya dan pulang sekitar jam 6 sore




Tidak ada komentar:

Posting Komentar