Sabtu, 24 November 2018

Gammara Training Day #4 (Indo)

Gammara Training Day # 4 - 11 Oktober 2018

     Hai semuanya, hari ini adalah hari terakhir untuk training di gammara. tidak, sebenarnya ada satu hari lagi yaitu besok, tapi kami hanya disuruh menulis blog selama 4 hari. sehingga itu membuat blog ini menjadi blog terakhir untuk pelatihan saya di hotel gammara , jadi saya mulai hari ini seperti biasa, bangun, menyiapkan diri saya kemudian langsung pergi ke gammara. hari ini aku mendapat shift pagi lagi jadi aku tiba di gammara sekitar jam 7 pagi. Ketika saya tiba, kak wawan yang merupakan CDP dari stasiun butcher sudah menunggu dengan 3 kontainer penuh ayam.

     Lalu kami mulai memotong ayam menjadi potongan-potongan kecil. kami selesai sekitar jam 11 pagi. kemudian kami beristirahat dan makan siang, kemudian setelah selesai kami beristirahat sebentar di smoking area dan kembali ke dapur. di dapur saya melihat chef rifo mengukir semangka. saya ingin belajar cara mengukir. tetapi saya masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan. jadi saya mengambil beberapa ikan dan memotongnya menjadi potongan goujonettes. setelah kami selesai. kak wawan mengatakan kepada kami bahwa kami memiliki pesanan irisan daging sapi untuk lada hitam dan rendang. sekitar 40 kg daging sapi.

    Kami selesai sekitar pukul 3 sore kemudian kami merendamnya dengan pegempuk daging dan memasukkannya ke dalam freezer untuk digunakan besok. setelah saya selesai di butcher ,saya kemudian melakukan general cleaning, lalu pergi ke dapur utama untuk membantu sedikit. kemudian saya membantu dengan membuat beberapa pesanan yaitu club sandwich dan Nasi Goreng Kampung. Saya membantu plating dan hal-hal lain. kemudian setelah selesai, chef rifo memanggil saya ke chiller dan freezer untuk membantu mereka membersihkan freezer seperti yang diperintahkan oleh chef dyno. kemudian sekitar jam 5 pagi saya kembali ke rumah dan beristirahat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar